PROFIL

BAKORNAS GMDM adalah Singkatan dari “Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati”. BAKORNAS GMDM dibentuk pada bulan Mei 2008 dan disahkan oleh notaris pada tanggal 2 Juli 2008. Seiring dengan perkembangan yang ada, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada tanggal 23 Juni 2016, BAKORNAS GMDM berubah kepanjangan namanya menjadi “GARDA MENCEGAH DAN MENGOBATI”.

Bakornas GMDM lahir dari rasa kepedulian Anak Bangsa yang terdiri atas Lintas Agama, Suku, Profesi. atas dasar Tanggung Jawab sebagai Generasi Muda Indonesia, terhadap penyakit masyarakat yang semakin mengancam kehidupan Generasi Bangsa. Dan program BAKORNAS GMDM, adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah jatuhnya jumlah korban akibat Narkoba, HIV-AIDS, Seks bebas, Aborsi, Premanisme dan mengantisipasi ketertinggalan pendidikan.

BAKORNAS GMDM pun bersedia berjuang bersama untuk menuntaskan masalah Narkoba, HIV-AIDS dan Penyakit Masyarakat lainnya sebagai bentuk rasa kepedulian kami dalam mewujudkan masyarakat yang Bersih Narkoba, HIV-AIDS, Seks bebas, Aborsi, Premanisme dan Ketertinggalan pendidikan. Dan bersepakat bahwa semua masalah ini adalah tanggung jawab bersama tanpa memandang Agama, Suku dan Bangsa. Dimana terbentuknya BAKORNAS GMDM memiliki tujuan untuk  bersatunya seluruh anak bangsa khususnya pemuda-pemudi untuk bersatu padu dan berjuang bersama dalam satu visi dan misi secara edukatif, profesional, inisiatif, mandiri, menjadi garda terdepan dan menentukan dalam memajukan kemaslahatan Bangsa dan Negara, Memiliki keinginan yang kuat agar bangsa Indonesia terbebas dari keterpurukan, ketidakadilan dan kemiskinan, mendambakan sebuah paradigma baru dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu setiap anak-anak bangsa memiliki peluang yang sama untuk membentuk Karakter  dan jati diri, agar setiap tunas bangsa dapat terbebas dari bahaya ancaman Narkoba, HIV-AIDS, Seks Bebas, Aborsi, Premanisme dan Ketertinggalan Pendidikan, berjuang dalam satu Barisan Sehati Menuju INDONESIA BERSINAR.

VISI DAN MISI

VISI

Memasyarakatkan gaya hidup yang bebas dari narkoba, seks bebas, aborsi, premanisme serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dalam kehidupan pembangunan bangsa.

MISI

  • Membantu pemerintah mensosialisasikan dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pembangunan generasi bangsa.
  • Membangun kesadaran generasi muda melalui peningkatan pengetahuan dalam pembangunan tanpa narkoba, seks bebas, aborsi, HIV AIDS dan premanisme.
  • Membangun generasi muda peduli pembangunan melalui pemberdayaan, pengembangan keahlian dalam pemanfaatan tekhnologi sebagai life style (gaya hidup) dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Menumbuhkan tunas bangsa yang berakar, bertumbuh, berbuah dan mentransformasi masyarakat menjadi sehat, cerdas, berfungsi dan hidup dalam kesatuan.

KETUA UMUM GMDM

  1. Nama                : Jefry Tommy Tambayong, S.Th. S.H
  2. Tempat/tgl Lahir : Jakarta, 24 Septermber 1969
  3. Alamat Kantor    : Komplek Ruko malaka country, Jl. Malaka MerahIII Blok D no 22, Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit – Jakarta Timur
  4. No Telp              : ( 021- 86615552 ) GMDM
  5. Profesi               :
    1. Gembala Sidang GBI Kemuliaan Kasih Agape (gelar Pendeta      Penuh / PDT (1999 – sekarang)
    2. Pendiri dan Ketua Umum Bakornas Garda Mencegah dan Mengobobati (2008 – Sekarang)
    3. Ketua Umum Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba
      (FOKAN 2018 – Sekarang)
    4. Ketua Dewan Penasihat Ikatan RT/RW Sejabodetabek (2 Periode – Sekarang)
    5. Ketua DPD DKI Jakarta ASPARNAS (2020 – 2025)
    6. KOMISARIS UTAMA JT LAWFIRM & sebagai Lawyer/Advokat
    7. Ketua Dewan Pembina LKBH GMDM
    8. Dewan Pembina Pionir (2018 – Sekarang)
    9. Dewan Pembina BFAD (Biker Fighter Againts Drugs)
    10. Dewan Pembina KOPERASI BERSINAR
    11. Dewan Pembina Asosiasi Seniman Indonesia
    12. KABID Narkoba K3 Sedunia (Kerukunan Keluarga Kawanua) (2019 – Sekarang)
    13. Ikatan Alumni LEMHANNAS RI angkatan II TA 2020
    14. Orang tua : Butje William Tambayong & Yenny Woworundeng
    15. Saudara/i :
      1. Ronny Tambayong M.A (Alm)

      1. Fredy Hendrick Tambayong, E
      2. Ellie Maria Tambayong,
      3. Lanny Christine, S.T
      4. Status keluarga : Menikah, 9 September 1995
    16. Istri         : Adv. Elsye Christine A T, S.H, M.H ( Surabaya 16 Agustus 1977 )
    17. Anak-Anak:1. Stephen William Joseph, S.H (Jakarta, 23 November 1996)
      1. Michelle Agnesia (Jakarta, 13 Agustus 1997)
      2. Stanley Jeremy (Jakarta, 13 Mei 1998)
      3. Anak Menantu : Monica Shella, S.E