Narkoba Rp 26 Juta Disembunyikan dari TO

0
1136

SEPANDAI-PANDAINYA tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Istilah itu tampaknya tepat menggambarkan sepak terjang HF (21), warga Kelurahan Muara Jawa, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar), dalam peredaran narkoba. Pria yang telah menjadi target operasi (TO) polisi itu diringkus anggota Polsek Muara Jawa pada (3/1) lalu setelah kedapatan memiliki 13 gram sabu.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba tersebut dilakukan setelah anggota Reskrim Polsek Muara Jawa menerima informasi terkait aktivitas mencurigakan terkait praktik peredaran narkoba.

Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Muara Jawa Ipda Dedi, polisi berpakaian sipil kemudian dikerahkan mendatangi lokasi yang dicurigai menjadi tempat transaksi narkoba. Di Jalan M Hatta, Kelurahan Muara Jawa Pesisir. Setelah mengantongi ciri-ciri tersangka, polisi akhirnya melihat target melintas mengendarai sepeda motor.

“Petugas lalu memintanya berhenti dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu poket sabu yang disimpan di dalam sebuah bungkusan minuman yang dilakban berwarna hitam,” terang Kapolsek.

 Dari hasil interogasi petugas, tersangka akhirnya mengakui jika di rumahnya masih ada narkoba jenis sabu yang disimpan. Petugas pun lalu berkoordinasi dengan RT setempat untuk melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Dari hasil penggeledahan rumah tersangka di kawasan Handil VI tersebut, polisi kembali menemukan narkoba jenis sabu serta barang bukti lainnya.

“Ternyata saat di bawa ke Mapolsek, kembali diamankan sabu sebanyak tiga poket di dalam sepatu yang digunakan tersangka.  Jadi jumlah sabu yang diamankan sebanyak tiga poket dengan berat sabu 13 gram,” tambahnya.

 Barang bukti lain yang diamankan petugas yaitu satu bundel plastik, sendok takar, timbangan digital, ponsel, serta sepeda motor merek Yamaha Mio. Dilihat dari barang bukti yang diamankan kata kapolsek, kuat dugaan jika tersangka memang merupakan pengedar.

Jika penjualan sabu setiap gramnya senilai Rp 2 juta, maka sabu yang diamankan senilai Rp 26 juta. Untuk tersangka pun dijerat dengan Pasal 112 juncto 114 Undang-Undang 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here