Cegah Bahaya Narkoba, DPP GMDM Kepri Gelar Training of Trainer

0
335
Jefri Tambayong Ketua Umum GMDM

DPP Bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) , membekali dan mengajak semua elemen masyarakat untuk untuk turut serta dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan organisasi masyarakat (Ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan pimpinan organisasi lainnya untuk turut serta dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Ketua Umum GMDM Jefri Tambayong, saat mengisi materi pada pelatihan Penggiat Anti Narkoba (TOT) di lingkungan masyarakat Kepulauan Riau, di Tuang serbaguna Hotel GGI Batam, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Jefri, kasus narkoba semakin lama semakin meningkat dan canggih. Sasarannya tidak lagi orang kaya, namun sudah ke semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Karena itu, GMDM memerlukan kerja sama berbagai pihak, seperti salah satunya para pimpinan organisasi itu.

Salahsatunya adalah melakukan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba, sehingga mereka mengetahui dan paham mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Harapan kita akan tumbuh kesadaran pada P4GN ini.

Setelah diberikan pelatihan sebagai upaya meningkatkan kapasitas, para calon penggiat anti narkoba diharapkan memiliki kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba, serta juga menyusun rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungannya masing-masing.

Sebab lanjutnya, GMDM tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tetapi perlu peran serta semua elemen masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengajak lembaga-lembaga keorganisasian yang hadir turut serta membangun di lingkungannya yang berwawasan antinarkoba. Diantaranya, kata dia, mereka membuat suatu kebijaksanaan di lingkungannya serta ikut mendukung pengangaran dalam program ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here